Senin, 04 Maret 2013

Progress Kegiatan Pebruari 2013






Mengawali pelaksanaan PNPM-MPd T.A 2013, pada bulan Januari 2013, untuk 13 (tigabelas) Kecamatan, melanjutkan proses perencanaan, hingga pelaksanaan Musyawarah Antar Desa Prioritas (MAD II), namun dari semua Kecamatan, untuk mengakses BLM T.A 2013, rata-rata menggunakan skema Optimalisasi.
Untuk progress kegiatan T.A 2012 di masing-masing Kecamatan progresnya masih bervariasi, hingga Januari 2013 masih ada 2 Kecamatan yang belum menyalurkan BLM hingga 100% yakni Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Sanaman Mantikei. Sementara progress tahapan MDST baru 3 Kecamatan yang telah menyelesaikan 100% yakni Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir dan Tasik Payawan, Target masing-masing Kecamatan dapat disalurkan sebelum Maret 2013.  Untuk Pelaksanaan Pelatihan pada 13 kecamatan di wilayah kabupaten Katigan untuk kegiatan tahun anggaran 2012, sesuai RKTL masih ada Kecamatan yang belum melaksanakan pelatihan terutama untuk Tim Verifikasi.
Progres PNPM-MPd 2011 telah menyelesaikan tahapan MDST dan juga penyelesaian dokumen kegiatan akhir hingga 100%.  Pelaksanaan kegiatan fisik  pada 13 kecamatan, Katingan Kuala, Katingan Hilir, Petak Malai dan Bukit Raya, Kamipang, Tasik Payawan, Mendawai,  Petak Malai , Katingan tengah , Senaman Mantikei, Marikit, Katingan Hulu, tewang Senggalang Garing dan pulau Malan .Untuk kegiatan simpan pinjam memberikan hasil yang cukup baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan sampai dengan saat ini masih berjalan walaupun ada  beberapa kecamatan masih ada tungggakan yang cukup tinggi, seperti kecamatan katingan kuala.
Pada bulan Februari 2013  telah dilaksanakan rapat kordinasi  di Kabupaten Katingan oleh tim Faskab  dan Fasilitator kecamatan  yang dielenggarakan   pada tanggal 25  sampai dengan 28 Februari 2013 dengan agenda rakor / Pelatihan;

1. Konsolidasi progress kegiatan meliputi progress fisik, perencanaan lap penanganan masalah, dan pelatihan
2.   Konsolidasi laporan keuangan
3.   Masalah dan tindaklanjut dan antisipasi masalah EWS
4.   Refresh pemahaman Optimalisasi n integrasi
5.   Evaluasi penggunaan media informasi
6.   Review perencanaan dan pelaksanaan Audit dan LHP
7.   Identifikasi kebutuhan pelatihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar